19
Mar
08

Futurisme

Pergerakan Futurisme berkisar pada tahun 1909 – 1944 di Italia sebagai pelopor pergerakan yang mengambil teknologi, kecepatan dan modernitas sebagai inspirasi futurisme yang membawa dinamika teknologi di kehidupan abad 20. Gaya futurisme mengagungkan mesin dan kebaikan yang muncul dari Facisme. Futurisme sampai pada puncaknya pada tahun 1909 ketika Fillipo Marinetti menciptakan terobosan dari gaya seni. Marinetti mengekspresikan kekerasan mengenai seni dan kesusasteraan dan itu dapat terlihat dari pendapat mereka tentang kekagetan publik daripada mengeksplorasi bentuk seni. seniman lain yang memahami pergerakan futurisme mengusahakan untuk menangkap apa yang mereka katakan tentang garis kekuatan dari sebuah objek. Seniman futurisme selalu berusaha untuk melukiskan kombinasi dari apa yang mereka ingat terkumpul dengan apa yang mereka lihat.

Futurisme mulai terlihat wujudnya sejak adanya terobosan yang dilakukan oleh Filippo Marinetti seorang penyair, pada halaman depan sebuah media di tahun 1909 tanggal 20 februari. Ia ,menggabungkan prinsip dari futurisme. ia dan seniman lainnya mendukung adanya kecintaan terhadap kecepatan teknologi dan kehebatan Futurisme yang mencerminkan pergerakan modernisasi teknologi era masa depan. Mobil, pesawat dan kota industri mewakilkan gerakan dalam kehidupan modernisasi dan teknik yang diangkat pada akhirnya oleh Marcel Duchamp ( Perancis 1887 – 1908 ). Para pelukis futurisme membuat ritme pengulangan mereka akan garis. Diilhami oleh beberapa percobaan fotografi, mereka memecahkannya menjadi rangkaian kecil dan menggunakan sudut dengan jarak tertentu yang semuanya terarah untuk memasukkan dimensi waktu dalam sebuah gambar. Warna-warna yang cemerlang dan diikuti dengan dengan goresan kuas selalu ditambahkan ketika menciptakan pergerakan ilusi. Futurisme juga dipengaruhi oleh Art Deco, Konstruktivisme, Surrealisme dan Kubisme. Futurisme menggabungkan kegiatan atau aktivitas dalam penelitian akan seni / artistik.

Tokoh-tokohnya: Filippo Marinetti, Giacomo Balla, Umberto Boccioni, Carla Carra dan Gino Severini.

Contoh Futurism:

180px-blast2.jpg300px-furisme-carlos_carra_funerailles_de_lanarchiste_galli.jpg300px-umberto_boccioni_001.jpgabstraction_project__futurism_by_jeremiah_the_kitsunepng.jpg


0 Responses to “Futurisme”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: